Review Jake & Melly

Judul : Jake & Melly

Penulis : Anna Anderson

Penerbit : Amore (Imprint PT. Gramedia Pustaka Utama)

ISBN : 978-602-03-1674-1

Tebal Buku : 248 halaman

Blurb

Dulu, hidup terasa sempurna bagi Melly. Memiliki pekerjaan yang diimpikan dan masa depan yang cerah. Memiliki, Ricky, tunangan yang sempurna dan mereka sedang merencanakan pernikahan. Tapi, benar kata pepatah : Tidak ada hal yang sempurna. Cobaan datang dan detik berikutnya Melly mendapati dirinya tinggal di apartemen, sendirian, tanpa pekerjaan. Ricky menghilang tanpa kabar.

Tapi, di mata Jake Stewart, Melly selalu tampak sempurna. Hanya saja, kedua mata indah Melly yang menyorotkan duka dan rahaisa itu mengganggunya.

Ketika rahasia Melly terbongkar. Jake terlanjur jatuh cinta. Maka ketika Ricky datang kembali dan Melly menerimanya, hanya satu pilihan yang tersisa untuk Jake. Mengejar Melly.

Bagaimanapun, kisah ini tentang Jake dan Melly.

  • Kesan yang kamu harapkan saat ingin membaca bukunya

Sejak baca sinopsisnya, pengen tahu apa sih yang membuat hidup Melly itu jadi suram.

  • Kesan yang kamu dapatkan setelah membaca bukunya.

Novel romantis yang dibalut konflik tidak percaya diri dari tokoh utamanya karena mengalami sesuatu di masa lalu.

  • Intisari dari buku tersebut apa aja?

Jangan pernah merasa rendah diri atas yang telah terjadi di masa lalu. Walaupun hal itu membuat kita merasa tidak pantas untuk siapapun, tapi jodoh akan selalu ada. Bahwa di luar sana akan ada lelaki yang mau menerima segala kekurangan kita, mencintai dengan tulus. Tidak gampang menyerah dengan keadaan, walau tidak kerja berusaha untuk melakukan sesuatu yang menjadi hobi hingga mendapatkan uang dari itu.

  • Tokoh-tokoh yang ditonjolkan dalam buku tersebut siapa saja dan menurut kamu, karakter mereka bagaimana?

Melly – cantik, tidak percaya diri, pintar, cepat beradaptasi dengan orang baru.

Jack – tampan, playboy, tidak mau berkomitmen, memiliki pekerjaan mapan, family man.

Andrew – lucu, tampan, punya bakat playboy.

Ricky – tampan, mapan, egois.

Sherly – cantik, mapan.

  • Alur ceritanya bagaimana? Maju, mundur atau maju mundur?

Keseluruhan menggunakan alur maju tapi ada sedikit alur mundur hanya saja tidak banyak. Novel ini juga menggunakan PoV 3. Bagian awal sih agak sedikit lambat, tapi keseluruhan novel ini tidak terburu-buru.

  • Kamu “greget” nggak sama edning-nya? Apa sesuai dengan harapanmu?

Tidak terlalu greget karena sudah bisa ditebak dan sesuai harapan.

  • Apa manfaat yang kamu peroleh setelah membaca buku tersebut?

Bahwa cinta itu bisa hadir dengan cara misterius, tanpa kita duga sebelumnya. Akan ada seseorang yang mau menerima kekurangan dan masa lalu kita.

  • Kalau kamu ditakdirkan bertemu langsung dengan penulisnya, apa yang kamu ingin sampaikan padanya berkaitan dengan bukunya yang telah kamu baca?

Pengen banget bilang, tambah dikit dong halamannya hehehe konflik sedikit dipertajam. Lebih detail soal kerjaan baru Melly. Tentang penulis kok gak ada sih? Kan sebagai pembaca ingin tahu juga profil penulis.

  • Berapa rating-mu untuk buku-nya?

2,5

*

Review ini diikutsertakan dalam ‘Reading Challenge September – Monday FlashFiction-

6 Comments

    • ranny
    • ranny
  1. Riga
    • ranny

Reply