Catatan 2013 : Looking Back What I’ve Done

Beberapa jam lagi, almanak akan berganti tahun. Tak terasa, yah. Sepertinya waktu ini sedang berlari dan saya sedikit ngos-ngosan menjajari langkah waktu *efek naik berat badan* *abaikan*.

Hal yang umum dilakukan oleh seluruh manusia sejagat raya di akhir tahun adalah melihat kembali apa yang telah dilalui sepanjang tahun berjalan. Begitu pun saya. Diam di tempat, duduk manis, menatap lurus tivi tapi pikiran gak di situ. Berusaha memutar kembali film di benak.

Tahun ini saya lalui dengan WOW! Ada beberapa kejadian yang kualami dan sungguh di luar dugaan. Well, God's always work with magic way, rite?

Sedikit kilas balik, inilah pencapaian saya selama tahun 2013.

1. Hari yang sangat bersejarah dalam hidupku!

Untuk pertama kalinya, saya dan suami berubah status menjadi orangtua. Tanggal 12 Februari 2013, jam 12.15 am (tengah malam), lahir seorang bayi lelaki ganteng nan unyu yang ternyata mirip Takeshi Kaneshiro *uhukz* secara cesar dengan berat 3.05kg, kami namai Javas Athar Narayana Iskandar. Untuk anak pertama, saya memiliki hak prerogatif menamainya. Javas dalam sansekerta berarti cekatan; Athar saya ambil dari nama kecil idola abadi saya, Bung Hatta, tapi dalam bahasa Arab berarti suci; Narayana adalah nama lain dari Krisna; Iskandar adalah nama belakang suami.

Athar

PhotoGrid_1388492484786

Mirip di mata yang sipit, alis tebal, bibir yang berbentuk *narsis emaknya ihh* :)))

2. Buku Pertama

Ini adalah langkah pertama dalam dunia menulisku. Saya 'melahirkan' lagi sebuah tulisan yang dibukukan bareng dengan tulisan lain teman-teman komunitas Monday Flash Fiction. Buku yang kami terbitkan secara indie dan royaltinya kami hibahkan untuk Blogger Hibah Sejuta Buku. Satu langkah yang sangat berarti. Saya kembali belajar dan belajar lagi untuk menulis. Walau bentuk antologi, senangnya tak terkiraa.. *yeaaayy*

mff

3. Novel Pertama

Akhirnyaaaaa, saya sungguh gak menyangka saat menerima imel hari itu. saya ingat dengan jelas, ketika itu androidku hang jadi kudu di restart, selesainya saya tinggalin bentar, ada beberapa notifikasi masuk, salah satunya imel. Saat baca imelnya, saya sampe melongo dan berkaca-kaca. Saya geming sekitar sepuluh menit. Lalu, membalas imel mereka. Jadi, ceritanya saya menang audisi dari DIVAPRESS untuk bikin novel profesi dengan tema The Banker. Sekarang sedang dalam proses pengerjaannya, semoga bisa kelar secepatnya.

Capture

Imel yang bikin saya menangisss :")

Phonto(3)

Sedikit teaser untuk Bab 1 *semoga gak dikeplak Mbak Editor* 😀

4. Rumah Kecil Untuk Keluarga

Hampir setahun lebih kami mengontrak rumah di Solo. Karena kemungkinan Abang akan lama kerja di sana, ditambah uang kontrak rumah udah mihil bingit *elap keringat*, kami pun memutuskan untuk membeli rumah secara kredit. Setelah dihitung-hitung, mending beli rumah aja daripada ngontrak terus, ya, kan? Kami mengambil perumahan yang letaknya gak jauh dari lokasi ngontrak, karena kami suka daerah situ, gak banjir. Menurut perjanjian, rumah akan kelar selama 6 bulan.

Rumah

Ini model rumah yang kami beli

Phonto

Penampakan kemjuan terakhir rumah kami hari minggu kemarin

5. Long Distance Marriage

*pfuuhh* Selama pacaran kami sudah LDR, dan kembali lagi kami harus mengecap jarak jauh karena kondisi. Rasanya? Gak enak sangat, cyiinnn! Seribu kali saya pacaran jarak jauh daripada menikah trus jarak jauh. Ini adalah foto kemarin saat Abang pulang. Semoga kami gak jarak jauh lagi kedepannya.

keluarga

6. Job menjelang akhir tahun

Awal Desember, saya di mention untuk mengecek imel. Wow, sebuah penawaran kerja sama untuk membuat tulisan dari IDblognetwork. Alhamdulilah banget. Setelah job pertama dengan terpaksa saya tolak karena sedang tidak ada di Solo, kali kedua ini saya gak menolak *ya iyalaah* hehehe Jobnya bikin tulisan untuk advertiser Frisian Flag. Revisi? Alhamdulilah cuma sekali. Terimakasih banget untuk Advertiser dan IDblognetwork yang udah percayakan saya untuk job ini.

Capture2

7. Menurunkan berat badan

Sewaktu hamil, berat badan naik menjadi 70kg hikz, nah sekarang saya melakukan diet. Dietnya sih, gak makan malam dan mengurangi nasi. Jreng..jreeenggg… Berat sekarang udah nyentuh angka 5! Tepatnya 59kg. Masih ada Pe-er lagi menurunkan sampai 53 kg *semangkaaaaa* ^.^

Nah, ini foto sekarang dan sedikit narsis, ya, karena foto ini di like oleh akun IG resmi Fossil *ayeeey* *joged-joged*

Instagram

*ihiiiiyy* :)))

8. Menang Giveaway

Selama tahun ini, menang lomba artikel itu gak ada! hahahaa ondeh mandeeehh… Tapi untuk giveaway, ada beberapa yang saya menang. Diitung-itung ada 3x menang. Alhamdulilah, biar sedikit yang penting ada. O, ya dan kemarin cerpen saya masuk untuk kontribusi e-book #ProjectTentangKita *geol geol* 😀

9. Sakit

Hal yang paling tidak disukai seluruh manusia adalah sakit! Dan saya mengalami sakit yang sebenarnya tak parah, tapi cukup mengganggu, sih. Saya gak cocok KB suntik 1 bulan dan ternyata setelah memakainya, haid jadi gak teratur 🙁 Terus ditambah lagi mines mata ada lagi setelah bertahan beberapa bulan silinder dan minesnya hilang.

Dari apa yang saya raih dan alami selama ini, saya mengucapkan Alhamdulilah, Alhamdulilah.. Apa yang saya inginkan tercapai dan tak terduga saya mendapatkan sesuatu yang berharga, sebuah perjalanan yang membuat saya sadar-se-sadar-nya, bahwa Allah itu Maha Baik :") Dia selalu memberikan apa yang kita butuh, tak terkecuali. Semoga, saya senantiasa menjadi manusia yang selalu bersyukur atas nikmatnya. Amin.

2014 udah di penghujung mata. Pastinya, awal tahun ada resolusi dan harapan. Dari saya, resolusi dan harapan untuk tahun 2014 :

1. Novel selesai secepatnya dan laku di pasaran, disukai *maksa bener* *biarin, dah* 😀

2. Rumah selesai sesuai waktu kesepakatan.

3. Job blog makin banyak *maruk mode on*

4. Lebih banyak belajar menulis (lagi)

5. Bisa memenangi lomba artikel

6. Diberi kesehatan agar sehat selalu

7. Last but not the least, bisa menjadi manusia yang selalu bersyukur, jadi emak dan istri soleha untuk keluarga kecilku, jadi anak yang bisa membahagiakan Mama, jadi sahabat yang selalu ada walau jauh *i miss yu much girls*.

Tidak banyak, sih, tapi butuh konsisntensi untuk mencapainya. ^.^

Petasan di luar sana sudah sahut-sahutan, saya dan keluarga mengucapkan :

Selamat Tahun Baru 2014, Semoga kita bisa mencapai apa yang dicita-cintakan

8 Comments

  1. Joddie
  2. ndop
  3. ronal
  4. keke naima
  5. Lidya
  6. kopisusu
  7. Titis Ayuningsih
  8. Gustian Ri'pi

Reply