3 Cara Kerja Air Purifier – Menetralkan Udara yang Baik Untuk Kesehatan Keluarga

Di masa pandemi gini, menjaga kesehatan WAJIB hukumnya. Apalagi corona ini sejenis virus ya, jadi untuk menjaga tubuh agar sehat selain menjaga makanan, kamu juga bisa mencoba memasang air purifier di rumah.

Apa itu air purifier?

Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara di ruangan.

Keberadaan air purifier menjadi sesuatu hal yang mutlak di dalam rumah, beberapa di antaranya karena produk ini mampu untuk membersihkan udara dari debu, mencegah munculnya gejala asma, serta mampu mencegah alergi ketika berada di dalam ruangan.

Tidak hanya sampai disitu saja, air purifier juga mampu menangkap virus yang mematikan, mengurangi jamur hingga mampu untuk menghilangkan bau tidak sedap seperti bau makanan, asap rokok dan lain sebagainya.

Banyak orang yang sudah membeli air purifier dan merasakan manfaat yang besar dari produk ini. Namun tidak banyak orang yang mengetahui apa yang menyebabkan air purifier bisa menjadi produk yang membuat kesehatan mereka tetap terjaga hingga sekarang.

Baca juga : Rekomendasi essential oil untuk imunitas tubuh

Untuk lebih jelasnya, saya akan menjelaskan tentang 3 cara kerja air purifier bisa bagus untuk kesehatan keluarga, serta kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi air purifier terbaik dari BestSpy.

Nantinya ini jadi bahan pertimbangan kamu untuk membeli jika belum memilikinya. sehingga Anda layak untuk mempertimbangkan produk ini jika belum memilikinya.

3 Cara Kerja Air Purifier yang Baik Untuk Kesehatan Keluarga

1. Melalui Filter HEPA, Air Purifier Mampu Menyedot Tungau dan Mencegah Asma

Keberadaan Tungau adalah masalah yang paling sering dihadapi oleh para penderita asma.

Pada umumnya tungau tumbuh subur di lingkungan yang lembab sehingga berkembang biak di berbagai daerah yang ada di ruangan baik itu di kursi ruang tamu, karpet, bantal atau tempat yang berkain lainnya

Meskipun bisa diatasi dengan menggunakan vacuum cleaner, namun ini tidak menyelesaikan masalah dalam membasmi tungau.

Hal ini dikarenakan tungau juga bisa mengambang atau melayang di udara, sehingga udara yang dihirup tercemar dan menimbulkan gejala asma.

Jika kamu menggunakan air purifier khususnya air purifier HEPA, kamu bisa bebas dari gejala asma yang disebabkan oleh tungau atau kotoran lainnya. Air purifier HEPA memiliki filter yang menangkap berbagai patogen, yang salah satunya adalah tungau di dalam rumah.

Filter HEPA ini ada yang memiliki pra-filter yang bisa menangkap berbagai debu atau patogen yang lebih kecil sehingga menciptakan udara menjadi lebih bersih dan bagus untuk kesehatan keluarga.

2. Menetralkan Gas Beracun yang Berbahaya dari Karbon Aktif

Di perkotaan biasanya muncul berbagai emisi gas yang sangat tidak baik bagi kesehatan. Gas tersebut datang dari kendaraan asap bermotor yang mungkin bisa masuk di rumah.

Pada umumnya gas yang masuk dapat berupa karbon monoksida atau nitrogen dioksida. Bila gas ini dihirup, maka akan dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit seperti alzheimer dan bahkan demensia.

Selain dari gas kendaraan bermotor, gas beracun bisa dapat masuk dari rumah. Biasanya gas tersebut berasal dari zat kimia beracun rumah tangga seperti klorin, ftalat, atau amonia yang bisa menjadi masalah serius bila dihirup.

Beberapa penyakit yang bisa timbul akibat dari zat kimia yang dihirup ini adalah munculnya gejala neurologis, sakit jantung atau kardiovaskular.

Keberadaan air purifier akan membantu dalam mengatasi zat berbahaya yang masuk di dalam rumah.

Hal ini dikarenakan air purifier memiliki karbon aktif yang bisa menetralkan gas atau bahan kimia beracun melalui metode penyaringan karbon, sehingga udara yang dihirup menjadi terdaur ulang dan kembali segar.

3. Mencegah Terjadinya Alergi dari Ionizer

Salah satu metode air purifier yang bagus dalam menjernihkan udara adalah dengan melakukan pre-filter, menuju ke tahap HEPA atau high-efficiency particulate air hingga ke tahap ionizer.

Tahap ionizer adalah tahap yang paling penting dalam menetralkan berbagai kotoran penyebab alergi seperti debu dan bulu binatang.

Ionizer yang ada di dalam air purifier melepas ion negatif yang kemudian berubah menjadi positif untuk mengisi partikel udara, kemudian ion positif yang dihasilkan ionizer dipercaya dapat “menangkap” debu atau bulu di udara, sehingga bebannya menjadi sangat berat dan turun ke lantai.

Setelah proses ionizer, air purifier menyerap debu yang masih tersisa dan memastikan udara yang dihasilkan bersih dan mencegah munculnya alergi.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah mengetahui bagaimana cara air purifier bisa bagus bagi kesehatan ya. Namun ada satu hal yang perlu kamu perhatikan tentang air purifier, yakni tentang cara memilih air purifier yang baik.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memilih air purifier, beberapa di antaranya adalah dengan memilih air purifier dengan suara yang tidak berisik, perhatikan apa-apa saja fitur yang ditawarkan pada air purifier, teliti soal luas ruangan sehingga air purifier dapat bekerja secara maksimal, dan tentu saja pastikan dana yang cukup untuk membeli air purifier yang baik.

Bagi saya pribadi yang sering diffuse essential oil rasanya mesti tambahin air purifier juga agar udara lebih bersih lagi.

Itulah ketiga cara kerja air purifier yang baik untuk kesehatan keluarga, jangan ragu untuk membeli air purifier, karena produk ini adalah salah satu produk yang penting untuk membuat kamu dan keluarga tetap sehat.

Eniwei, ada yang memakai air purifier di rumah nggak?

Reply