Perjalanan Lebih Menyenangkan Dengan Memilih Sepatu yang Tepat

2 minggu! Ini adalah rekor terlama bagi saya sepanjang tahun 2017 nggak apdet blog. *hiks *bersihin blog pakai lap

Hampir tiga minggu ini, saya dikit disibukkan dengan pulang kampung ke Manado. Belum lagi di Manado harus menyelesaikan urusan keluarga dan ada acara keluarga di rumah. Jadi, intensitas nyentuh laptop itu sangat minim. Ponsel pun kadang kala lama nggak disentuh.

Dan selama dua minggu nggak apdet, pikiran ini serasa kosong banget, ya. Memang sih ada dua artikel yang saya submit di Rocking Mama tapi tetap saja rasa kurang. *hiks

——————–Batas curhat————————-–

Di postingan kali ini, saya pengin cerita tentang perjalanan kemarin.

Perjalanan pulang ke Manado cukup menguras energi dan bikin ‘olahraga’ jantung. Saya mengambil rute via Surabaya (nginep semalam) lalu lanjut penerbangan siang ke Manado. Rute Solo-Manado entah kenapa sekarang transitnya ajib banget ke Bali dan nunggunya itu bikin nggak betah karena bawa dua anak yang super aktif.

Untuk perjalanan jauh bareng dua anak, saya memilih untuk mengenakan busana dan sepatu yang nyaman. Kali ini saya mesti skip boots kesayangan karena asli nggak kuat dah gendong, jalan jauh, ngejar anak dengan hak tinggi. *salut bener ya sama Victoria Beckham!

Sepatu bagi saya adalah yang utama karena melindungi kaki selama perjalan dan kalau sepatu nggak nyaman bikin kita nggak betah juga dong.  Jenis flat shoes di rumah sih dikit banget, kemarin ada El-Grace Blue dari The Warna tapi kali ini saya pilih model moccasin dari The Warna juga, Yellow Toraja.

Kaki Nyaman Perjalanan pun Menyenangkan

The Warna - Yellow Toraja

Pertama kali lihat Yellow Toraja, saya suka.

Selama ini kan saya suka bermain ‘aman’ dalam pemilihan warna sepatu. Ya, biar bisa matching gitu sama busana yang ada. Jadi, jarang banget warna terang kayak kuning ini. Dan memang, busanaku jarang banget ada warna kuning, kecuali hijab.

Sukanya lagi, motifnya itu loh. Kalau kemarin El-Grace Blue motif batik, kali ini tenun! *yiaaay … Jadi, lengkap deh ada batik dan tenun.

Memakai flat shoes ini benar-benar memudahkan saya dalam bergerak. Terlebih mengejar Kei dan menggendongnya. Betis pun nggak sakit atau tegang.

Sol sepatunya itu, unik!

Coba deh lihat, ada motif batik kawung dan logo The Warna. Sol dari The Warna ini terkenal keset ya, jadi nggak licin saat dipakai jalan. Nggak bikin kita mudah terpeleset. Ternyata di tiap desain sepatu The Warna, motif untuk solnya beda-beda loh! Di El-Grace Blue, motif untuk solnya adalah peta Indonesia.

Jadi nggak salah ya, kalau pemilihan sepatu yang tepat itu berpengaruh terhadap kenyamanan dalam melakukan perjalanan, yes.

Busana Untuk Flat Shoes Warna Cerah

Ketika memutuskan memilih Yellow Toraja ini, yang terlintas di pikiran saya, warna busana apa nih yang cocok untuk dikenakan?

Sewaktu melakukan perjalanan, saya mengenakan cardigan biru, dalaman putih dan jeans. Saya rasa warna ini cukup aman, ya. Atasan saya gunakan yang polos begitupun dengan hijab. Too bad, karena sibuk urusin anak, saya nggak sempat foto. *maafkan yaaa

Nah, tiba di Manado, flat shoes ini dipakai oleh Cici ke Puskesmas (tempat kerjanya). Ok, coba lihat penampilan Cici ini. Atasan, blouse polos, dipadu jeans dan hijab motif bunga. Ternyata, model ‘tabrak motif’ juga cocok, ya. Cakep!

The Warna - Yellow Toraja 2

Cici pun favorit banget flat shoes Yellow Toraja dari The Warna ini. Yeah, as we know ya, kerjaan dokter entah di Puskesmas maupun di rumah sakit membuatnya harus leluasa bergerak dan berdiri agak lama. Memakai alas kaki yang nyaman membuat kerja pun jadi menyenangkan.

Bagi temans, yang pengin liburan nih, saran saya flat shoes itu wajib dibawa! Kenapa? Karena kenyamanan saat melakukan perjalanan itu penting dan memakai flat shoes memudahkan kita dalam bergerak, mengurangi risiko kepeleset atau keseleo. Dan kayak sekarang nih, cuaca suka galau. Bisa saja tiba-tiba hujan, kalau pakai flat shoes kan mudah untuk lari untuk cari tempat berteduh. Dan mengurangi juga risiko sakit kaki.

Nggak asyik bukan selama perjalanan kaki sakit, betis tegang karena hak sepatu. That’s why, flat shoes very important in every traveling!

Baca juga : Tips Merawat Sepatu Batik

Nah, kalau kamu suka nggak pakai flat shoes untuk traveling? Share dong di kolom komen, ya …

Selamat hari senin.

One Response

Reply