Nestle Dancow Explore Your World : Yuk, Katakan #IYABOLEH Untuk Anak!

“Ma, Athar mau main sepeda bentar, ya,” ujar Athar dengan wajah memelas.

“Nggak usah deh. Kan kakak udah mandi, ntar lagi magrib,” jawabku.

Kejadian seperti itu nggak sekali saja saya lakukan dan terkadang ada rasa bersalah di dalam hati. Kadang saya sering kecapekan dan mengizinkan Athar main di luar berarti Kei juga. Dan saya harus punya tenaga ekstra untuk menjaga kedua anak yang super aktif ini.

Sejak memiliki anak, Abang dan saya sepakat untuk memberikan kebebasan pada anak-anak untuk bermain asal masih dalam batasan wajar. Tapi, kenyataan seringkali saya melarang untuk melakukan ini-itu karena capek dan ketakutan sendiri.

Pernah sekali waktu, saya mengizinkan Athar untuk bermain sepeda setelah pulang sekolah. Wajahnya begitu sumringah. Saya pun berusaha banget untuk bisa mengatakan, “Iya boleh”, jika Athar minta izin bermain.

Mengizinkan anak untuk bereksplorasi adalah salah satu wujud cinta orang tua. Betul?

Apalagi di masa pertumbuhan seperti ini, hasrat pengin tahu anak itu sangat besar. Sebagai orang tua, kami memang punya rules sendiri. Sebisa mungkin mengizinkan karena kami ingin anak-anak tumbuh menjadi mandiri, berani dan bisa mempelajari hal-hal baru. Bisa dikatakan keterampilan hidup itu harus ditanamkan sejak dini.

Ada waktu-waktu tertentu saya mengajak anak ke mal. Nah, saat belanja bulanan, kami mendapatkan pamflet yang berisi pemberitahuan event Nestle Dancow Explore Your World akan diadakan di Solo Square tanggal 9-10 September 2017.

Athar yang paling excited menunggu event ini, karena beberapa kali di tv sering ditayangkan acara serupa di kota-kota lain. Well, saya pun berujar dalam hati, “Ini salah satu momen tepat juga untuk mengatakan iya boleh ke Athar.”

Nestle Dancow Explore Your World – Yuk, Katakan #IYABOLEH Untuk Anak

Dancow explore your wolrd9

Event Nestle Dancow Explore Your World adalah rangkaian acara yang diadakan di enam kota besar. Dimulai dari Medan (29-30 Maret), Surabaya (1-2 April), Jakarta (29-30 April), Semarang (5-6 Agustus), Solo (9-10 September), Makassar (7-8 Oktober).

Ternyata nih, penyelenggaraan event Nestle Dancow Explore Your World bertujuan mendukung tumbuh kembang si kecil. Ini adalah wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dan mendukung si kecil bereksplorasi.

“Tak hanya menjadi tempat bagi si kecil untuk belajar lebih berani dan mandiri, kami ingin para Bunda dan Ayang yang mendampingi si kecil di Nestle Dancow Explore Your World juga semakin yakin untuk mengatakan ‘IYA BOLEH’ untuk si kecil bereksplorasi,” ungkap Riza Nopalas, Senior Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri.

Salut banget untuk Nestle Dancow yang sangat peduli akan perkembangan si kecil di masa pertumbuhan mereka. Sudah menyajikan minuman kaya gizi lewat Dancow Advanced Excelnutri, kini menghadirkan wahana edukasi untuk mempererat bonding antara anak dan orang tua.  *two thumbs up!

Asyiknya Bermain di Wahana Edukasi Nestle Dancow Explore Your World Solo

Sebelum tanggal sembilan, saya sudah mengatakan ke Athar bahwa hari sabtu selesai sekolah akan ajak main ke mal di acara Dancow. Jangan ditanya bagaimana hepinya Athar menunggu hari tersebut.

Hari sabtu pun tiba. Selesai menjemput Athar di sekolah, dia dengan semangat makan dan minta mandi. *jarang-jarang nih 😀 hehehe

Pukul dua belas siang kami jalan. Cuaca yang terik nggak menghalangi keceriaan Athar dan Kei. Sepanjang jalan udah heboh aja pengin main ini-itu.

Tiba di Solo Square, saya takjub dengan pemandangan mobil dan motor yang membuat parkiran penuh! Wah, pasti ramai nih di dalam mal. Benar banget! Saat kaki melangkah masuk melalui lobi samping, terlihat banyak anak-anak dan orang tua wara-wiri sambil menenteng tas plastik berisi dus susu Dancow Advanced Excelnutri.

Athar pun makin semangat tarik tangan saya untuk lebih cepat jalannya. Di Atrium Solo Square, pengunjungnya membludak! Beuh, saya sempat kebingungan mau masuk dari mana. Hehehe Ternyata di hari itu juga ada lomba mewarnai, pesertanya banyak dengan beberapa kategori usia.

Antrian agak panjang terlihat di pintu masuk event Nestle Dancow Explore Your World. Tapi, tak kalah panjang juga ada di bagian kanan pintu masuk, di mana ada counter penjualan Dancow Advanced Excelnutri. Jadi, untuk masuk ke wahana ini, pengunjung harus membeli dua dus susu Dancow Advanced Excelnutri 800gr, nantinya akan mendapatkan tiket masuk dan merchendise.

Ada tiga area utama Nestle Dancow Explore Your World di Solo Square yaitu art center dengan aktivitas hand painting dan mewarnai, central park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality dan play park dengan aktivitas wall climbing dan mandi bola untuk si kecil bertualang.

Memasuki area Nestle Dancow Explore Your World, kami disambut oleh seorang perempuan cantik. Kami diminta untuk selfie sebentar, dan hasilnya bisa dilihat di layar flat sebelah kiri pintu masuk loh. Panggung utama ada di sebelah kanan. Di sekitar panggung utama dan di atasnya diisi penuh oleh anak-anak yang ikut lomba mewarnai.

Seperti apa keseruan Athar dan Kei di arena edukasi Nestle Dancow Explore Your World? Yuk, disimak!

  1. Central Park
dancow explore your world2

Athar : “Fotoin dong, Ma.”

Athar memulai petualangannya di central park. Dengan mengenakan jas hujan berwarna kuning, Athar pun mulai masuk tempat yang disulap mirip hutan mini. Di situ ada berbagai tanaman, hewan, layar raksasa yang menampilkan berbagai animasi seperti hujan, petir, pelangi. Pas mau keluar, ada hujan lokal yang mengguyur. Athar ketawa bahagia!

  1. Art Center
dancow explore your world4

Cap telapak tangan Athar

Selanjutnya, kami menuju art center. Hmm antiran di sini lumayan banyak loh. Kami diberikan kertas, lalu telapak tangan Athar dicelupkan ke cat air. Athar milih warna merah! Lalu setelahnya dibersihkan. Hasil cetakan tangan tersebut akan digambar oleh dua pelukis sesuai permintaan. Athar pun meminta gambar burung.

Sebentar daritadi Athar saja, Kei di mana? Tenang, Kei sangat anteng main di bagian art center. Jadi, ada satu spot di bagian tengah art center. Di situ ada disediakan banyak lego untuk anak-anak bermain. Wih, Kei senang banget main di spot ini. Bolak-balik naik turu, susun lego dijabaninnya.

dancow explore your world6

Kei asyik main lego

Di samping tempat bermain lego ada tempat mewarnai dan di sudutnya ada consultation corner. Ada dua dokter yang akan membantu orang tua dalam menjawab berbagai pertanyaan seputar tumbuh kembang anak.

dancow explore your world8

  1. Play Park
dancow explore your world4

Athar asyik main mandi bola

Berikutnya, Athar main di play park. Wah ini tempat favoritnya!

Di play park, ada wall climbing, kolam bola, perosotan, beberapa hewan besar. Athar main agak lama di sini. Nggak bosan-bosannya dia bolak-balik dari kolam bola, wall climbing, perosotan, hingga naik miniatur hewan.

dancow explore your world5

Selagi Athar asyik main di play park, saya mengajak Kei ke photo booth. Lumayan lah antriannya. Dan hepinya foto ini langsung dicetak. Hasilnya memuaskan.

Sekitar pukul setengah tiga, Athar dan Kei selesai main untuk semua wahana. Keluar dari wahana edukasi Nestle Dancow Explore Your World, Athar minta main kereta dulu. Iyes, saya mengizinkannya. Dan sebelum pulang kami makan sebentar di Hoka-hoka Bento.

It’s a wonderful day for us.

Terima kasih Nestle Dancow, untuk satu hari yang berarti bagi keluarga kecil saya.

Nggak Ragu Lagi Mengatakan #IYABOLEH

dancow explore your world8

Rasa bahagia itu menular. Itulah yang saya rasakan. Melihat wajah sumringah Athar dan Kei sepanjang bermain, bikin dada ini terasa hangat. Bisa dikatakan #IYABOLEH ini seperti magical words, which can bring a happinnes to us. And that’s all we need!

Sepertinya, saya harus sering mengatakan #IYABOLEH ketika anak-anak minta izin untuk bermain. Some kind, let them fly away, let them explore their world.

Semoga anak-anak kita bisa tumbuh mandiri dan berani, ya. Terlebih kita bisa memberikan kepercayaan agar bisa mereka lebih leluasa menjelajah dunianya.

 

11 Comments

    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply