Kue Nastar Berbagai Rasa yang Bisa Dibikin Sendiri di Rumah

Salah satu kue kering favorit saya saat Lebaran adalah kue nastar. Ada yang samaan nggak sama saya? *toss dulu deh.

Dari sekian banyak jenis kue kering mulai dari rasa, bentuk hingga toping, kue nastar ini tetap juara di hati. Saya selalu minta Mama bikin kan kue ini kalau sempat. Dan kue nastar buatan Mama tuh enak banget! Lumer di mulut dan selai nanasnya itu enak pake banget.

Untuk selai nanas, Mama sengaja bikin sendiri jadi rasanya itu khas, ada dikit manis dan asam, baunya harum karena ada campuran kayu manis.

Baca juga : Cara mengolah daging sapi

Nah, seiring perkembangan kue nastar memiliki varian rasa yang dipilih untuk dihidangkan. Dan terkadang ada loh yang bikin kue nastar sebagai camilan. *buang timbangan badan LOL ๐Ÿ˜€

Kue nastar ini nggak pernah alpa di setiap hari raya seperti Lebaran, Natal, Imlek. Setiap silaturahmi saat hari besar keagamaan, kue nastar ini selalu tersaji di meja.

Cara membuat kue nastar memang mudah, sehingga bisa dibikin sendiri di rumah. Namun, sekarang ini banyak juga orang yang nggak cukup waktu untuk membuat kue sehingga membeli kue di toko, teman ataupun online menjadi pilihan.

Memang benar, bikin sendiri tuh keuntungannya banyak ya. Rasanya bisa disesuaikan selera kita, bentuknya juga, dan hemat!

Saya memiliki pengalaman membeli kue di teman. Ada yang enak dan ada yang nggak.

Untuk harga pun variatif. Dari pengalaman, harga yang agak mahal rasanya enak. Bukan mendiskriminasikan harga yang sedikit murah sih, tapi ya gitu rasanya standar. *hiks

Beberapa pilihan rasa kue nastar yang bisa dibikin sendiri di rumah antara lain :

  1. Nastar nanas
kue nastar

sumber : cookbakeeatlove

Untuk rasaย kue nastarย pertama adalah rasa nanas yang memang merupakan kue asli yang berasal dari Indonesia ini.

Kue ini awalnya sendiri tidak berbahan dasar dari nanas tetapi karena buah nanas sangat mudah ditemukan maka bahan utama kue ini kemudian diganti dengan nanas. Sehingga buah nanas kini identik dengan bahan dari nastar ini.

Untuk nastar yang berasal dari buah nanas ini mempunyai ciri rasa yang enak, lembut, dan juga dengan isi yang berbeda.

Bahan dari nastar nanas ini sendiri tentunya nanas, yang dicampurkan dengan bahan air, gula pasir, cengkeh, kayu manis, butter, margarin, tepung, susu bubuk, dan juga bisa ditambahkan dengan parutan keju di atasnya apabila sudah jadi.

2. Nastar coklat

kue nastar

sumber : bukalapak

Variasi lain dari kue nastar ini adalah yang mempunyai rasa coklat sebagai rasa yang paling banyak disukai oleh orang karena sangat manis apabila dimakan.

Coklat tersebut sangat cocok dinikmati oleh penyuka coklat yang ingin mempunyai bentuk yang berbeda dari biasanya. Sehingga bisa membuat sendiri nastar dengan rasa coklat yang khas.

Untuk bahan pembuat nastar coklat ini sangat mudah yaitu dengan margarin, susu kental, kuning telur, tepung terigu, mentega, dan juga gula pasir yang diaduk kemudian dipanggang sampai matang.

3. Nastar keju

kue nastar keju

sumber : inforesepku.com

Adalah rasa ketiga yang bisa dibuat di rumah yaitu rasa keju. Bahan keju bisa dimasukkan dalam isinya sehingga akan membuat rasa keju yang meleleh ketika dimakan. Untuk dapat membuat nastar keju ini Anda memerlukan bahan pembuatnya seperti gula, bubuk cinnamon, dan juga cengkeh. Bahan tersebut diaduk jadi satu dan dimasukkan kulkas hingga mengeras.

Baca juga : Comfort food

Selain rasaย kue nastarย ย seperti di atas, tentu saja ada rasa kue nastar lainnya yang bisa dipilih dari rasa teh hijau, rasa susu, nastar lumer dengan susu, dan masih banyak rasa lainnya.

Kamu bisa mengkombinasikan dan membuat rasa nastar sendiri dengan jenis rasa yang disukai dari bahan yang jarang digunakan. Apabila rasanya enak, maka bisa menjadi peluang bisnis yang disukai banyak orang.

Kalau kamu, kue nastar rasa apa yang menjadi favorit?


Disclosure : artikel ini merupakan content placement. Untuk selengkapnya tentang disclosure, silakan klik page disclosure.

Tags:

15 Comments

    • ranny
    • ranny

Reply